Yudisium dan Ramah Tamah Fakultas Teknik UMI

Dalam rangka wisuda sarjana UMI, Fakultas Teknik UMI juga melakukan yudisium dan ramah tamah untuk melapas 94 alumninya yang terdiri dari Teknik Sipli 29 orang, Teknik Mesin 40, Teknik Elektro 20 dan Teknik Arsitek 5 orang, di Swiss Beliin Hotel, Jumat 26 April 2013.

Rektor UMI diwakili Wakil Rektor I Prof. Dr. H. Syahnur Said, M.Si mengatakan bahwa sebagai Sarjana Teknik UMI, mereka harus siap menjadi kompetitor dalam persaingan lapangan kerja, untuk bisa bersaing dan punya peluang harus punya daya saing, ada beberapa hal yang harus dimiliki untuk punya daya saing.

“Nilai IPK yang bagus harus dibarengi dengan keterampilan dan penguasaan bahasa asing. Jika ini dimiliki maka peluang kerja akan mudah didapat,” ujarnya.

Dekan Fakultas Teknik UMI Dr. Ir. Hanafi Ashad, MSc mengatakan bahwa dalam proses belajar di Fakultas Teknik UMI, tidak sedikit rintangan yang dihadapi. Untuk itu, jangan berhenti belajar, karena ilmu keteknikan akan terus berkembang terus, apalagi di era globalisasi saat ini, sehingga ilmu yang sudah diperoleh dibangku kuliah harus dibarengi dengan keterampilan, sehingga sarjana Teknik UMI siap bersaing di era global ini.

“Alhamdulillah berbagai rintangan dan tantangan di kampus dapat dilewati dengan baik, sehingga mereka dapat di yudisium hari ini,” ungkapnya.

Jumlah alumni Fakultas Teknik UMI sampai saat ini sebanyak 10.315 orang.

You might also like

Teknik UMI Segera Miliki Lab Baru

Ketua Yayasan Wakaf UMI H. M. Mokhtar Noer Jaya disaksikan Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA dan Wakil Rektor II UMI Dr. Ir. H. Iskandar BP, MSc, meletakkan

Mahasiswa Teknik Sipil UMI Dialog ‘Bedah Banjir Makassar’

Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Dialog Awal Tahun “Membedah Banjir Makassar Menuju Kota Makassar” di Auditorium Al Jibra Kampus II UMI Jl Urip Sumoharjo, Kamis (4/2).

IKA Fakultas Teknik UMI Serahkan Mobil

Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) akan menyerahkan bantuan serupa 1 (satu) unit mobil bus kepada Rektor UMI sebagai mobil operasional. Hal tersebut disampaikan Ketua IKA

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply