Sejarah Singkat Prodi Teknik Sipil

Teknik Sipil dengan Visi Menjadi program studi yang unggul dan terdepan dalam pengkajian dan pengembangan ilmu-ilmu keteknik-sipilan melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian berdasarkan nilai-nilai Islami di Indonesia bagian Timur.

Melahirkan sarjana yang memiliki kemampuan akademik, profesional yang mampu menerapkan, menyebarkan dan mengembangkan serta menciptakan  dalam hal perencanaan, pengawasan dan pembangunan infrastruktur dalam bidang Struktur, Transportasi, Rekayasa Manajemen Konstruksi dan Prasarana, dan Keairan yang mampu bekerjasama dalam suatu tim kerja.

Dukungan dosen yang berpengalaman dibidangnya dengan kualifikasi Professor, Doktor, dan Magister Teknik serta fasilitas pembelajaran yang memadai. Ruang yang sangat representatif ber AC, media LCD Proyektor, dll.

Dukungan Laboratorium Ilmu Ukur Tanah, Struktur dan Bahan Mekanika Tanah Hidrolika, serta Jalan dan Transportasi. Serta Perpustakaan dan fasilitas Hotspot dalam area Fakultas Teknik.

Seiring berjalannya waktu Prodi Teknik Sipil meraih Predikat Akreditasi B dengan Nomor SK BAN-PT : 001/BAN-PT/AK-XV/S1/IV/2012.