Mahasiswa Teknik Sipil UMI Dialog ‘Bedah Banjir Makassar’

Mahasiswa Teknik Sipil UMI Dialog ‘Bedah Banjir Makassar’

Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Dialog Awal Tahun “Membedah Banjir Makassar Menuju Kota Makassar” di Auditorium Al Jibra Kampus II UMI Jl Urip Sumoharjo, Kamis (4/2).

Panitia pelaksana menghadirkan tiga pemateri yaitu Wali Kota Makassar, Ir H Ramdhan Pomanto, Dosen FY UMI, Ir Masud Sar MSc dan Dirjen SDA Kementrian PU, Ir Mujiadi MSc.

Ketua panitia, Jobriadi Johan, mengatakan dialog ini sebagai langkah awal untuk mencari solusi banjir di Makassar selanjutnya akan kita kawal hingga pelaksanaannya di lapangan.

“Kita resa melihat kondisi Makassar setiap musim hujan banjir, genangan, sehingga kita hadirkan pakarnya termasuk wali kota sebagai pelaksana tugas pemerintah” jelas Johan.

Lanjut dikatakan, untuk mencari solusi permasalahan tersebut, Himpunan Mahasiswa Sipil UMI menggelar dialog awal tahun dengan tema Membedah Banjir Makassar Menuju Kota Dunia.

Pada dialog ini dikemukakan tiga solusi mendasar yang dinilai bisa mengurai banjur ataupun genangan di musim hujan. Solusi yang dimaksud adalah pengurangan perumahan kumuh di pinggir kanal, mengurangi penduduk dari daerah masuk ke Makassar dan membersihkan kanal.

You might also like

Yudisium dan Ramah Tamah Fakultas Teknik UMI

Dalam rangka wisuda sarjana UMI, Fakultas Teknik UMI juga melakukan yudisium dan ramah tamah untuk melapas 94 alumninya yang terdiri dari Teknik Sipli 29 orang, Teknik Mesin 40, Teknik Elektro

Teknik UMI Segera Miliki Lab Baru

Ketua Yayasan Wakaf UMI H. M. Mokhtar Noer Jaya disaksikan Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA dan Wakil Rektor II UMI Dr. Ir. H. Iskandar BP, MSc, meletakkan

WR II UMI Raih Doktor Teknik Sipil

Wakil Rektor II Universitas Muslim Indonesaia (UMI) Makassar Ir. H. Iskandar BP, MSc berhasil memperoleh gelar Doktor dalam bidang Ilmu Teknik Sipil dengan predikat sangat memuaskan dan IPK 3, 95

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply